Sabtu, 22 September 2012

Prosa V - Kahlil Gibran


















Aku akan melakukan 
segala apa yang telah engkau ucapkan tadi
Dan aku akan menjadikan jiwaku 

sebagai sebuah kelambu 
yang menyelubungi jiwamu.


Hatiku akan menjadi tempat tinggal keanggunanmu
serta dadaku akan menjadi kubur bagi penderitaanmu.
Aku akan selalu mencintaimu...

sebagaimana padang rumput yang luas 
mencintai musim bunga.

Aku akan hidup di dalam dirimu 

laksana bunga-bunga 
yang hidup oleh panas matahari.
Aku akan menyanyikan namamu 

seperti lembah menyanyikan gema loceng di desa
Aku akan mendengar bahasa jiwamu 

seperti pantai mendengarkan kisah-kisah gelombang.


Aku akan mengingatimu 
seperti perantau asing yang mengenang tanah air tercintanya,
Sebagaimana orang lapar 

mengingati pesta jamuan makan,
Seperti raja yang turun takhta 

mengingati masa-masa kegemilangannya,


Dan seperti seorang tahanan 
mengingati masa-masa kesenangan dan kebebasan.
Aku akan mengingatimu 

sebagaimana seorang petani 
yang mengingati bekas-bekas gandum di lantai tempat simpanannya,
juga seperti gembala mengingati padang rumput yang luas 

dan sungai yang segar airnya."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar